Laman

27 May 2012

Cinta itu Menyehatkan.

Kali ini saya menulis info dari media cetak. Saya rasa ini penting terutama untuk diri saya. Karena cara yang mudah, enak, dan manfaat. Cinta tentu lebih indah di jalani daripada beli dan minum obat.

Apa yang di rasakan seseorang kala hatinya terkena panah asmara yang di lontarkan Cupid ?. Hati jadi berbunga-bunga, dan jiwa lebih cerah dan bersinar dari hari-hari biasanya. Wow..., jatuh cinta memang ajaib. Bahkan cinta di yakini dapat menngkatkan kualitas kesehatan diri kita.

Selain membawa kebahagiaan bagi pasangan yang sedang di mabuk asmara, cinta ternyata memiliki manfaat penting untuk kesehatan. Berikut ini 6 fakta efek bercinta pada peningkatan kualitas kesehatan dan kehidupan anda.

1. Menstimulasi Kesehatan Mental.
Berdasarkan survey yang di lakukan tim peneliti dari Universitas of Otago, Selandia Baru, terhadap 1000 responden, mereka mendapatkan fakta bahwa responden yang tengah menjalin hubungan asmara selama lebih dari 5 tahun kecil kemungkinan mengalami depresi maupuin stress.

Ternyata cinta efektif dalam mengurangi tingkat stress seseorang. Stres juga bisa mampu di redakan dari dukungan, dan motiasi dari orang-orang yang kita cintai. Hal ini dapat di terangkan dari sisi biologis bahwa saat bercinta kelenjar andrenalin aktif memproduksi dehydroepiandrosterone (DHEA). yaitu suatu hormon yang dapat menurunkan level stress.

2. Memperbaiki Jantung dan Srkulasi Darah.
Berdasar penelitian yang di lakukan oleh peneliti dari University of Rochester, New York AS, bahwa cinta ternyata memiliki korelasi positif terhadap kesehatan jantung. Hubungan asmara yang bahagia akan enstimulasi ketahanan organ jantung tga kali lebih efektif.

Penelitian itu kemudian membenarkan fakta bahwa jenjang pernikahan ang harmonis akan memberikan hasil berupa peningkatan kualitas kesehatan organ jantung. Orang yang sudah menikah dan bahagia memiliki tekanan darah yang lebih baik di banding dengan yang masih single atau orang yang sudah menikah tapi tidak bahagia.

Secara pisikologis dalam membantu perbaikan organ sirkulasi darah kata para ahli bahwa saat kita bicara dengan orang yang kita cintai otak akan mengirimkan rangsangan ke jantung agara berdetak lebih cepat dari biasanya. Hal ini akan meningkatkan suplai darah ke seluruh tubuh.

Ada lagi penelitian dari University of North Carolina yang menyatakan bahwa jatuh cinta dapat meberikan dampak positif pada kolesterol dalam tubuh. Mengekspresikan perasaan pada orang yang di kasihi akan menurunkan kadar kolesterol tubuh. Sehingga otomatis mengurangi resiko serangan jantung dan penyakit cardiovascular lainnya...........

3.  Membuat Awet Muda.
Penelitian yang di lakukan Royal Edinburgh Hospital (REH) Skotlandia membeberkan bahwa kaum perempuan yang bercinta dengan kuantitas 4-5 kali seminggu dengan pasangan yang di cintainya terlihat 10 tahun lebih muda dari usia sebenarnya.

Disini peran hormon DHEA dalam proses anti-aging. Peningkatan sirkulasi aliran darah ke kulit karena endorfin yang di produksi tubuh saat jatuh cinta, membantu kulit untuk tetap lembut, halus, bercahaya, serta mengurangi timbulnya keriput. Ini di karenakan oksigen yang terkandung dalam darah dan di perlukan seluruh organ tubuh terserap secara optimal.

4. Mengurangi Rasa Sakit.
Cinta dapat memicu bagian otak yang mengendalikan rasa sakit. Dari hasil survey yang melibatkan 12 ribu responden orang dewasa, orang yang telah menikah lebih sedikit mengeluh sakit kepala atau nyeri punggung. Efek yang lebih besar dapat di rasakan oleh mereka yang sudah menikah dan hidup bahagia.

5.Efek anti Kanker, Pemulihan dan Imunitas.
Kajian penelitian Universitas Iowa menemukan bahwa pasien penderita kanker ovarium yang memiliki kualitas bercinta yang prima mampu mengembangkan sel darah putih yang dapat membunuh sel kanker.
Luka akan dua kali lebih cepat sembuh bagi mereka yang sedang menjalin hubungan yang sehat. Fakta itu sangat membantu dan berdamak positif bagi orang yang sedang dalam tahap penyembuhan diri dari luka.

Perasaan cinta mampu meningkatkan pelepasan hormon oxytocin yang akan meningkatkan toleransi terhadap rasa sakit. Penelitian selanjutnya dapat kesimpulan bahwa cnta memliki manfaat untuk imunitas terhadap serangan penyakit.

6. Memperpanjang Umur.
Jatuh cinta memperpanjang umur kita. Dalam penelitian mengenai tingkat kematian, pria jomblo dengan rentang usia 30-59 tahun secara signifikan memiliki tingkat mortalitas dua setengah kali lebih tinggi di banding kaum pria yang menikah.

Angka mortalitas pada perempuan single malah lebih tinggi, yaitu sekitar 23 % lebih tinggi di banding kaum perempuan yang menikah. Para peneliti meyakini bahwa tingginya angka mortalitas individu single di sebabkan hidup single memiliki tingkat kesehatan lebih buruk, pendapatan lebih rendah, dan terisolasi secara sosial. Dukungan dari orang lain yang simpatik dan empatik akan membantu kita memprtahankan kualitas kesehatan secara prima.

Semoga bermanfaat,

33 comments:

  1. Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses

    ReplyDelete
  2. Terima kasih untuk tipsnya, saya mau coba semoga juga.

    ReplyDelete
  3. Saya cari dibeberapa website dan dapat tipsnya di website ini, terima kasih, mau dicoba oleh saya.

    ReplyDelete
  4. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    ReplyDelete
  5. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    ReplyDelete
  6. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    ReplyDelete
  7. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    ReplyDelete
  8. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    ReplyDelete
  9. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    ReplyDelete
  10. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    ReplyDelete
  11. Artikel yang sangat Innovatif dan banyak Tipsnya. jadi ingin coba. semoga berhasil

    ReplyDelete
  12. Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

    ReplyDelete
  13. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    ReplyDelete
  14. Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

    ReplyDelete
  15. Amazing Artikel yang sangat berguna,terutama Tipsnya sangat membangun. boleh dicoba.

    ReplyDelete
  16. Terimakasih Tulisan dan Info yang bermanfaat. wajib dicoba. salam sukses selalu.

    ReplyDelete
  17. Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu

    ReplyDelete
  18. Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

    ReplyDelete
  19. Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

    ReplyDelete
  20. Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

    ReplyDelete
  21. Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

    ReplyDelete
  22. Info yang bermanfaat... makasih kawan???? dan salam bisnis!

    ReplyDelete
  23. Ayo jujur dalam memberikan informasi!!!

    ReplyDelete
  24. Pilihlah herbal yang pertama dan terbukti khasiatnya....

    ReplyDelete
  25. Hargailah Dirimu Sebelum Menghargai Orang Lain... Lihatlah kemampuanmu sebelum membagikan kepada orang lain? Jangan merasa besar jika masih kecil, dst.

    ReplyDelete
  26. Hati2 pembajakan terhadap produk orang lain!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  27. Warga Negara Indonesia... Harusnya saling bersatu bukan saling mencela, hal2 apapun di dunia maya adalah hal biasa! Damailah saudaraku jangan saling menyerang di antara teman. Jika ada yang kurang berkenan sebaiknya bersalam2an... Salam Bersatu!

    ReplyDelete
  28. cinta itu menyehatkan ketika menemui orang yang kita cintai, tapi cinta itu menyakitkan ketika tidak mendapatkannya !

    ReplyDelete
  29. Terimakasih banyak atas informasi dan sajiannya, semoga bermanfaat untuk semuanya dan semoga makin banyak pengunjungnya.
    http://obattradisionalkankerusus.apotektradisional.com/
    http://apotekherbal.web.id/

    ReplyDelete
  30. Thank you very useful , Success always make

    ReplyDelete