Laman

1 March 2012

Bardamai Dengan Masalah.

Kali ini saya menulis posting kata - kata bijak semog bia menambah motivasi dan semangat kita dalam menjalani hidup ini.
masalah. Selagi kita hidup memang masalah tak mungkin selesai. Maka yang penting bagaimana kita menyiasati cara berpikir kita dan cara pandang yang benar terhadap suatu masalah. Hal ini penting sebab masalah yang kecil saja bisa menjadikan orang stress, sakit, frustrasi, dan sebagainya. padahal jika masalah itu di lihat dengan cara yang benar, mungkin hanya sesuatu yang kecil saja. Yuk kita simak kata-kata bijak berikut ini.

Hari ini seharusnya adalah hari yang penuh kedamaian dan kegembiraan, tapi ada orang yang yang justru menjadikan kehadiranya pemedih hati jiwa-jiwa yang baik yang seharusnya dibahagiakan. 

Masalah adalah rahmat yang tidak kita sukai rasanya.

Karena, sesungguhnya bersama masalah , datang kemudahan. Tapi kita lebih cepat melihat masalah , dan tidak melihat kemudahan yang datang bersamanya.

Kita justru sering menjadi tidak damai oleh masalah yang sebetulnya adalah jalan menuju kekuatan diri, yang akan mendamaikan kita.

Setiap masalah, ujian dan cobaan yang terjai adalah kehendak Tuhan, dan setiap kehendak Tuhan adalah memuliakan kita.

Ujian, cobaan, masalah = latihan/ dengan latihan ini Tuhan sedang mengajarkan kita agar menjdi pribadi yang lebih tangguh, lebih tegar dan lebih bersabar.

Masalah adalah ujian pendewasaan. Jadi tidak ada alas an untuk menyalahkan orang lain. Benahi dirimu sendiri jadi orang yang dewasa. 

Menyerah itu sangat mudah, Tetapi jadilah pribadi yang kuat, yang terus berjuang bahkan dalam keadaan yang kurang menguntungkan.

Mengeluh takan pernah menyelesaikan apapun, tapi hanya akan menambah beban, Berhentilah mengeluh dan segera ambil tindakan.

Mungkin saja setiap masalah dan tantangan yang kita anggap sulit itu masih ada solusinya, namun belum terpikirkan oleh kita.

Maka janganlah keinginan anda untuk menjadi pribadi yang tangguh, kuat, sabar dan  damai, justru menjadikan anda gelisah dan pemarah. Maka ketika hati sedang gundah, gelisah dan dipenuhi keputusasaan, Ingatlah hanya pada Tuhan kita mengadu.

Rencana Tuhan selalu berakhir dengan kebaikan, dan jika kamu dapatkan belum baik, maka itu bukanlah akhir. 

Karena setiap cobaan adalah kehendak Tuhan, dan setiap kehendak Tuhan adalah untuk kemuliaan umatnya.

Cobalah untuk berlaku ramah terhadap masalah anda, tetaplah iklas melakukan yang baik untuk keluar dari kesulitan itu, dan syukurlah  dengan keberadaan keluarga, sahabat yang menjadi kekuatan dan alasan bagi kebaikan hidup kita. 

Jadilah jiwa yang iklas dan penuh syukur.

Terimakasih, semoga hari esok kita lebih baik....!

2 comments:

  1. Setuju mas dengan bersyukur kita semakin sadar bahwa kita masih diingat oleh Tuhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ Bikin Hoki
      Betul sekali semoga makin hoki

      Delete