Laman

18 October 2010

Orang Kaya Yang Bersyukur lebih Baik daripada Orang Miskin Yang Sabar.

Pada saat kita mendapat masalah, musibah, kesulitan, termasuk juga saat kita masih miskin secara materi...kita harus bersabar. Kalau kita miskin lalu bersabar, sikap itu sudah lumayan baik. Minimal kita bisa menahan diri dan tidak berbuat yang melanggar hukum. Tidak mencuri, tidak menipu, tidak asal mencari uang tanpa memperhatikan baik atau buruk.

Dengan pertahanan sabar itu kita juga tidak akan jadi peminta-minta dan tidak mau merepotkan orang lain. ( Kalau minta job, tender, proyek..., itu si ga apa-apa he,he,he..., )

Ketika saya jadi orang miskin yang sabar..sampai saat ini..prinsip yang ada dalam hati saya begini, " Yang penting saya tidak makai uang kamu tapi saya juga ga bisa bantu kamu ". Padahal kita sering menemukan kondisi teman atau saudara yang memerlukan bantuan financial. Tapi karena kita juga gak cukup punya uang maka kita akhirnya tidak bisa berbuat banyak.

  • Ketika ada saudara atau teman yang sakit saya hanya bisa menjenguk sambil mendoakan " semoga lekas sembuh "
  • Ketika ada yang meninggal kita hanya bisa ngelawat, dengan ucapan turut berduka cita, ikut belasungkawa atau Inalillahi wa inna ilaihi roji'uun. 
Itu semua sudah baik sebagai dorongan moril, tapi akan lebih baik lagi kalau kita bisa membantu secara meteriil. Dan itu hanya bisa dilakukan oleh orang kaya yang baik hati dan dermawan. Sehingga kita bisa membantu mereka disamping ucapan dan do'a kita selipkan juga amplop senilai sekian juta rupiah....misalnya !!

Ketika ada rekan, teman dekat, atau saudara yang kena musibah, kesulitan, sakit atau meninggal, kita bisa datang. Kita berikan do'a, dorongan motivasi, kata-kata yang bisa menghibur dan lebih lengkap lagi dengan tunjangan financial tadi. Sehingga kedatangan kita lebih bermakna, karena bisa membantu orang lain, agar lebih terjamin, lebih tenang, dan terhibur secara lahir dan bathin.

Ok...semoga anda semua pembaca blog ini bisa sukses menjadi orang yang kaya harta dan kaya hati. Jadi orang kaya yang selalu bersyukur, rendah hati dan dermawan.

Salam untuk sobat semua dan selamat beraktifitas...!!

No comments:

Post a Comment