Laman

15 March 2016

Setelah Kesulitan akan Datang Kemudahan

Beban hidup yang kita hadapi, masalah dan cobaan yang tidak tiada hentinya membuat kita kadang ingin mengakhirinya dengan keputusasaan, bunuh diri, stress dan masuk dalam lembah kemaksiatan.

Namun ada sebagian orang juga yang hidup penuh dengan kebahagiaan dan ketenangan. Sungguh dunia ini telah membuat kita benar-benar berpikir lebih keras untuk memperoleh kebahagiaan tersebut. Ada dua pilihan yang memang harus kita pilih dalam kehidupan ini, yakni bahagia atau sengsara. Kebahagiaan dunia tidak lain adalah satu bentuk kasih saying Allah untuk hambaNya agar selalu ingat dan bersyukur kepadaNya. Demikian pula dengan sebagian orang yang hidupnya penuh masalah dan beban hidup, tetapi apabila kita cermati sebenarnya Allah telah berkehendak atas apa yang menimpa diri kita masing-masing.

 Allah menjadikan pelajaran hidup ini agar kita tahu bahwa Allahlah yang maha berkuasa atas segala sesuatunya, dan Dia pula yang mengetahui solusinya, maka pantas Allah selalu menyebut dalam firmanNya sesungguhnya dalam kesukaran ada kemudahan.

 Ini pertanda bahwa Allah sengaja menjadikan kesukaran sebagai langkah meraih kemudahan, namun banyak orang yang tak sabar dengan ketetapan Allah tersebut, belum lagi di tambah dengan cibiran dan cemoohan orang sekitar yang selalu membuat beban hidupnya bertambah berat.

 Oleh karenanya jika Allah telah menyebut dan berjanji bahwa setelah kesukaran ada kemudahan. Maka tinggal kita mengimaninya dan berupaya untuk meraih janji Allah tersebut. Karena janji Allah tak akan melesat apalagi ingkar.

Maka sebetulnya tak seberapa musibah telah kita terima di banding nikmat yang Allah berikan pada kita. Allah sudah mengukur kadar kemampuan makhlukNya dalam menghadpi beban hidup ini.

Bersyukurlah maka kemudahan akan di dapat. Amiin.



No comments:

Post a Comment