Laman

29 December 2010

Siapkan diri untuk action lebih baik.

Kita perlu membekali diri untuk bisa melakukan action yang lebih berkwalitas. Karena dengan action yang baik, kita berharap akan mendatangkan hasil yang lebih baik pula.

Maka setidaknya ada 5 hal yang perlu di tanamkan dalam diri kita untuk memiliki mental action yang baik dan berkwalitas tersebut. Bahkan bukan hanya lima...., andapun boleh menambahkan untuk lebih sempurna.



1. Yakin.

Keyakinan dalam melakukan action ibarat suplemen energi yang tak pernah habis. Maka jika kita mau mengerjakan sesuatu kita wajib meyakini apa yang akan kita kerjakan itu adalah sesuatu yang baik, bermanfaat, dan pasti bisa sukses. Kalau keyakinan merupakan energi, maka sebaliknya keragu-raguan akan menjadikan action kita loyo tak bertenaga.

 2. Ilmu.

Pekerjaan apapun, tanpa ilmu pasti susah deh ngerjainnya. Sesuatu yang gampang saja jika tidak tahu caranya akan jadi masalah yang suliiiiitttt....banget !.  Ilmu dalam bahasa di kampung saya di sebut "ngelmu" artinya "Angele yen durung ketemu" he,he,he...,
Jadi semua pekerjaan itu sebenarnya gampang asal tahu caranya. Misalnya jika anda ingin kaya maka cari ilmunya bagaimana menjadi orang kaya.

3. Niat.

"Innamal a'maalu bi niat...."
Niat seperti sebuah mantra yang ampuh, yang memberikan kekuatan lahir dan bathin. Contohnya seperti hari ini kita sedang berpuasa nih. Coba lakukan dengan niat yang kuat, sungguh-sungguh, pasti puasanya akan terasa labih ringan. Bandingkan dengan puasa saat "lupa" ga niat, atau niatnya ga serius....mungkin ga kuat alias jebol.

Ok..."Selamat menunaikan ibadah buat semua sobat blogger yang Muslim"

4. Sabar.

Yah...namanya juga usaha, kadang berhasil gemilang, tapi sering juga mengalami banyak hambatan. Maka bersiaplah untuk selalu sabar menghadapi tantangan. Ayo, action terus, sabar dan jangan lekas menyerah.

5. Ihlas.

Di samping sabar, kita juga harus ihlas dalam bekerja. Jangan kerja sambil ngedumel. Kejadian baik atau buruk dalam usaha kita sikapi dengan hati ihlas dan pikiran positif. Hadapi sebagai ujian, jangan malah berburuk sangka pada Allah. Dosa lhoh...!

Misalnya kalau kita ngeblog....ya harus ihlas, niatnya untuk memberikan informasi yang benar kepada sesama. Lakukan dengan senang hati, ihlas sebagai sarang bersilaturahmi denga orang lain. Jangan belum apa-apa sudah mengharapkan profit yang melimpah. Nanti malah malas untuk melanjutkan action.

6. Sarana.

Bagaimanapun secara mental anda sudah sangat siap..., namun jika tidak ada peralatannya maka belum bisa mulai berusaha. Bagaimana mungkin kita bisa bekerja dengan baik, jika peralatannya tidak ada, atai tidak baik.

Misalnya mau bisnis di internet maka perlu komputer, koneksi internet dan lain-lain. Nah untuk yang ini anda waji baca Mr.Action Club. Anda bisa langsung daftar disini gratis dan nikmati tiga lesson perkenalan yang sangat menarik. Tiga lesson pertama ini gratis lho untuk member free, jadi buruan meluncur kesana.

Ok..., bagaimana dengan anda ? Semoga makin sukses lah !!!

No comments:

Post a Comment