Laman

20 February 2010

Apakah anda mengalami gejala stop action ?



Ide tulisan ini muncul saat saya ketemu dengan beberapa rekan saya. Mereka telah membeli e-book panduan bisnis internet, tapi setelah membacanya, mereka merasa enggan untuk melanjutkan dengan action. Bermacam-macam alasan yang dia ungkapkan, membuat dirinya ragu-ragu akhirnya niat bisnis di internet di batalkan.

Program instant dari pembelian e-book biasanya berupa program bisnis reseller atau affiliate. Walaupun bisnis affiliate termasuk mudah, tapi bukan berarti tidak perlu strategi. Tidak cukup hanya dengan pasang iklan, tidak cukup dengan membuat review, dan tidak cukup hanya dengan memasang link diblog anda.

Bisa jadi, sudah pasang iklan berbayar saja tidak langsung berhasil. Maka dalam keadaan beginilah perlu para pemula bisnis internet memiliki komitmen yang kuat. Komitmen untuk terus semangat, dan tidak akan menyerah sebelum berhasil.

Harus di pahami bahwa, untuk memulai keberhasilan itu perlu proses. Maka jangan mengharapkan hasil instant. Karena sukses tidak bisa di raih dalam semalam.

Maka buatlah langkah-langkah kecil setiap harinya. Jangan absent !!. Karena kesuksesan yang besar hanyalah satu langkah yang ada di antara beribu-ribu langkah kecil yang kita lakukan tiap hari, terus-menerus.

Jika bisnis affiliate belum berhasil, jangan berkecil hati dan putus asa. Sambil terus mencoba strategi-strategi baru sebagai affiliate marketer seperti yang di lakukan Mas Habib Yunus. Mulailah terus dengan tujuan sebenarnya anda membeli e-book itu. Yaitu mempraktekan isi dari paket informasi yang anda beli tersebut.

Misalnya, jika anda member Formula Bisnis, maka jangan hanya beraffiliate saja. Tapi praktekan 3 jurus SMUO. Buatlah produk milik anda sendiri, buatlah websitenya, lalu promosikan. Inilah tujuan sebenarnya anda membeli e-book, agar memiliki website mesin uang milik sendiri.

Begitu pula jika anda mambeli e-book-e-book yang lain, seperti Strategi Membeli Rumah dengan Cara Gratis. Perlahan-lahan praktekanlah. Tujuannya adalah agar anda bisa membeli rumah sendiri dengan strategi yang ada dalam informasi tersebut.

Sampai disini mungkin anda sudah paham maksud saya. Jadi jangan tinggalkan e-book yang sudah anda beli dengan uang hasil jerih payah anda. Ingat-ingat lagi mengapa anda dulu membeli e-book, dan berkomitmenlah untuk terus action mempraktekannya.

Bagaimana menurut anda ??

7 comments:

  1. wah..., Blog nya mas bisa jadi referensi buat cari informasi bisnis internet...,
    simpen dulu bang!!!!

    hehehehehehehehe
    by the way eventnya masih ampe bulan mei kok..,
    hehehehehe........

    ReplyDelete
  2. Ya Mas Dhitya makasih, masih bisa ikutan event donk !?

    ReplyDelete
  3. Semuanya akan menjadi percuma, sebagaus apapun panduan yang diberikan, tapi jika di imbangi dengan teori dan action, pastilah akan lain hasilnya.

    ReplyDelete
  4. @ Umar Hadi. Betul sekali Mas Umar. Percuma saja kalau teori ga di actionkan. Makasih kunjungannya.

    ReplyDelete
  5. masih bisa mas Kusnawan..., event di tutup pada bulan Mei...

    salam hangat dari blogger bali
    Radhityanotes

    ReplyDelete
  6. Begitu ya mas, saya sekarang ini benar2 vakum dan hapir 4 bulan meninggalkan blog yang saya buat dan belum selesai2 juga. Semua ini butuh kecerdasan, pengetahuan, & info orang yg sdh berpengalaman. Apalagi saya di sibukan dng pekerjaan offline.

    ReplyDelete
  7. Iya Mas...tapi ga perlu nunggu cerdas dulu baru action...terus saja biarka semua berjalan dulu apa adanya.

    ReplyDelete