14 Februari 2010

99 pintu rejeki.



Tuhan, begitu Pemurah terhadap mahluknya. Semua mahluk ciptaanNya apa lagi manusia semua di berikan rejeki untuk hidupnya. Dengan catatan harus mau berusaha. Jalur usahanya juga sangat luas, usaha offline tak terhitung jenis dan jumlahnya. Begitu pula bisnis online…asal kita mau berusaha pasti ada jalannya.

Selain harus berusaha, kita harus berdoa. Apapun agama yang kita anut, saya kira ajarannya tidak jauh beda, yang diantaranya mengajarkan kita selalu memohon kepada kasih dan kuasaNya.

Tetapi rejeki tidak akan di dapat hanya dengan berdo’a. Bagaimana Tuhan akan mengqobulkan do’a kita, jika kita tidak membuka pintu rejekinya. Memang betul Tuhan Maha Kuasa, namun kita harus membuat perantaranya yaitu usaha. Sekecil apapun usaha itu.

Secara logikanya begini, “ Bagaimana rejeki mau lewat, datang dan masuk ke kantong kita, sedangkan “pintu”nya saja tertutup semua “. Nah diantara cara membuka pintu rejeki yang sering kita lakukan misalnya dengan bekerja, berbisnis, menjual jasa, bertani, dan lain-lain.

Istilah “99 pintu rejeki” biasanya di maksudkan untuk pedagang atau pebisnis. Pedagang apalagi pebisnis internet mempunyai kesempatan untuk meraih hasil sebanyak-banyaknya tanpa batas. Lain dengan karyawan, yang rejekinya sudah bisa di hitung walaupun belum saatnya gajian.

Bisnis internet ( online ) maupun bisnis offline sangat tergantung dengan campur Tangan Tuhan. Kita tidak mungkin memaksa orang lain untuk membeli dagangan kita. Tapi yang paling penting dari segala usaha adalah dengan melakukan action. Seperti yang selalu di kampanyekan oleh Mas Joko Susilo, action adalah satu-satunya cara untuk meraih impian.

Jika kita sudah action, dan terus action sampai berhasil. Tuhan pasti memberikan hasil atas usaha kita. Bagaimana… pernahkah anda melihat seekor cicak yang malakukan action. Cicak itu hanya bisa merayap-rayap di dinding dan Tuhanpun memberikan hasilnya yaitu bisa menangkap nyamuk.

Jika bukan karena campur Tangan Tuhan tentu cicak tidak akan bisa mengejar nyamuk. Karena nyamuk bisa terbang dan cicak hanya merayap di dinding.

Jika demikian mari kita berdo’a memohon uluran Tangan Tuhan pada setiap akan memulai action, dan buka pintu-pintu rejeki kita !

Semoga Sukses !

4 komentar:

  1. Amiin..
    Maaf mas komentar saya hanya itu.
    Saya juga ikut berdoa bersama Anda

    BalasHapus
  2. Usaha dan Do'a. mungkin 2 hal itu yang harus kita maksimalkan secara seimbang...

    BalasHapus
  3. Amin,
    Setuju mas, karena dengan kerja keras, ikhtiar dan jangan lupa berdoa Insya Allah keberhasilan akan kita raih, " Allah bersama prasangka hambanya " jika kita optimis dan berfikir positif tidak ada yang tidak mungkin. salam sukses.

    BalasHapus
  4. marilah saat ini kita ikrarkam tuk menjadi seorang pengusaha karena dengan jiwa seorang pengusaha hasil kita akan luar biasa. Amin.
    Jangan lupa ke atas (ALLAH SWT) Kesamping orang tua kita dan patner kerja kita.

    BalasHapus