Laman

20 September 2011

Antara Resiko dan Harapan.

Dalam memulai suatu langkah usaha atau langkah bisnis, kadang kita mengalami keraguan. Keraguan di sebabkan karena adanya rasa tidak yakin dengan tindakannya. Maka perlu kita fahami lagi bahwa tidak ada pekerjaan tanpa reisiko. Baik resiko besar maupun kecil.

Jika kita gagal dan hanya kehilangan waktu dan tenaga, itu bisa di anggap hanyalah resiko kecil. Masih banyak orang yang berani melakukan tindakan usaha dengan resiko yang lebih besar atau bahkan sangat beresiko. Misalnya pekerjaan yang berat, hingga nyawa taruhannya. Itu semua di lakukan demi ingin meraih sebuah " HARAPAN ". Sebab tanpa usaha berarti tidak ada harapan sama sekali.

Untuk memperkecil resiko kita pelajari dulu, jalur usaha kita sesuaikan dengan naluri alamiah anda. Bidang apa yang cocok untuk anda tekuni. Jika anda sudah menemukan dan memastikan bidang usaha anda, lalu perdalam ilmunya, dan mantapkan langkah sukses anda. Jangan melangkah dengan ragu-ragu. Sebab kebanyakan kesempatan hilang karena keragu-raguan.

Sekali lagi kita ingat sama-sama, bahwa tidak ada usaha yang tidak beresiko. Tapi lebih beresiko lagi jika kita tidak mau berusaha. karena tanpa usaha kita tidak punya harapan apa-apa.

Selamat berusaha.

No comments:

Post a Comment