Laman

3 December 2010

Selamat Tahun Baru 1432 H.

Create your own banner at mybannermaker.com!

Bagi sobat muslim khususnya, sebentar lagi kita akan peringati tahun baru hijriyah 01 Muharam 1432H. yang bertepatan dengan 07 Desember 2010 M.

Tahun hijriyah mengingatkan kita pada peristiwa besar yang dilakukan Nabi Muhammad saw. yaitu hijrah dari Mekah ke Madinah. Saya katakan peristiwa besar karena hijrahnya Nabi, membawa dampak perubahan besar pada perjuangan umat Islam dan titik awal umat Islam menuju arah kemenangan.

Rosululloh Muhammad bukan hanya seorang pemimpin agama, tapi juga seorang pemimpin negara, pemimpin perang, kepala rumah tangga yang sukses, dan seorang pebisnis ulung. Bukan hanya berdagang kecil-kecilan, tapi sampai keluar negeri Arab misanya Syam.

Walaupun beda dengan bisnis kita sekarang. Memang secara tehnis, strategi, medan bisnis bisa saja beda, tapi secara prinsip tetap sama yaitu BISNIS. Kita perlu meneladani Rosululloh dalam menjalankan usaha bisnisnya. Apalagi kita lakukan bisnis online yang mana antara penjual dan pembeli tidak ketemu langsung.

Kita teladani kejujurannya, tanggungjawabnya, pelayanan terhadap pembeli sehingga memuaskan dan di jamin tidak mengecewakan konsumen. Apalagi bisnis online, calon konsumen tidak melihat langsung siapa penjualnya. Maka kita sebagai pelaku bisnis harus benar-benar jujur dan dapat di percaya. Bertanggung jawab terhadap janji dan apa yang di informasikan.

Jika kita menjadi konsumennya, kita harus hati-hati, karena ada saja orang yang ingin menipu, scam, dan berita hoax yang menyesatkan. Kita harus pandai memilih.

Selamat Tahun Baru 1432 H. Semoga kedepan makin sukses bisnis kita semuanya. Dan jangan lupa jadilah orang kaya yang bersyukur setelah anda sukses nanti.

Ok...,selamat bekerja !


No comments:

Post a Comment