Laman

19 November 2010

Ada Produk, Ada Promosi, Ada Profit...!

Dalam dunia usaha, dua faktor yang harus terpenuhi adalah adanya produk dan adanya promosi atau pemasaran.  Produk bisa berupa barang, jasa atau produk informasi. Bisa produk milik sendiri atau orang lain. Produk inilah yang akan di promosikan.

Dalam suatu perusahaan, memasarkan produk menjadi tugas utama bagian marketing. Karena sukses tidaknya suatu usaha tergantung marketingnya. Itu sebabnya anggaran biaya marketing bisa jadi lebih besar dari biaya produksi. Begitu pentingnya marketing atau pemasaran.

Cara memasarkan yang paling sering di lakukan adalah dengan memasang iklan di mana-mana. Lihat saja di koran, majalah, televisi, radio, spanduk, baliho, bahkan tembok rumahpun ikut dijadikan sarana beriklan. Nggak kalah pentingnya beriklan di internet yang saat sekarang masih menjadi booming. Iklan begitu merajai di media tersebut.

Kata orang..., iklan yang paling ampuh adalah yang beredar dari mulut ke mulut. Di samping gratis, juga orang lebih mudah yakin, percaya, karena di rekomendasikan oleh orang yang sudah membuktikannya.

Beriklan di dunia internet memiliki trik dan tips tersendiri. Caranya agak berbeda dengan beriklan secara offline dan sangat beragam. Ada iklan PPC, bulanan, banner, tekslink dan lainnya. Ada dengan cara ngeblog, facebook, tweeter dan lain-lain. Ada pula dengan pemasang iklan massal.

Sarana sudah tersedia..., kita tinggal pilih mana yang kita suka. Anda sudah punya produk yang mau di promosikan ? Jika belum anda bisa pilih disini mana yang anda mau. Selanjutnya segera actionkan untuk selanjutnya tinggal tunggu profitnya.

Selamat berjuang.

2 comments:

  1. mantavz gan... btw itu kumpulblogger itu semacam iklan adsense gitu ya gan?

    ReplyDelete
  2. @Beritaku : Iya Sob..,kumpulblogger hampir sama dengan adsense.

    ReplyDelete