Laman

5 October 2010

Malas Sumber Melarat.....

Orang banyak menilai bahwa kekayaan sebagai simbol kesuksesan seseorang. Kesuksesan itu sendiri memerlukan proses yang memerlukan beberapa nfaktor yang harus dimiliki. Bukan hanya faktor pendidikan dan skill tapi juga banyak hal lain sebagai faktor pendukungnya.

Memang pendidikan merupakan hal yang paling dominan. Untuk meraih kemajuan kita wajib belajar, sekolah, kuliah di bidangnya. Semakin tinggi pendidikan semakin mudah untuk meraih keberhasilan. Kira-kira begitu....!

Faktor penunjang yang di perlukan misalnya, masalah modal, mental, kemauan, keuletan, koneksi, sarana, keluarga dan lingkungan serta masih banyak lagi...! Jika semua faktor sukses sudah lengkap maka kesuksesan sudah sangat dekat, tinggal satu langkah yaitu action. Karena bagaimanapun lengkapnya sarana yang dimiliki namun tidak ada manfaatnya jika tidak mau berbuat dengan tindakan nyata. Itulah maka penting sekali yang namanya ACTION.

Tidak mau action berarti MALAS dan hasilnya adalah NOL. Kadang kita baru sekali atau dua kali mencoba sesuatu pekerjaan tidak langsung berhasil. Dan parahnya kita tidak mau mencoba lagi, sekali lagi malas datang sebagai penyebab stop action. Semakin malas kita akan semakin jauh dari kesuksesan,semakin gak punya uang, semakin buntu perjalanannya untuk sukses.

Jadi Kita harus rajin-rajin untuk mengusahakan apa yang kita inginkan. Dengan ketekunan itu maka kesulitan yang timbul akan bisa teratasi sambil berjalan. Orang bodoh akan di kalahkan oleh yang pintar yang mau action. Orang pintar yang malas akan di kalahkan oleh orang bodoh yang rajin. Jadi apapun kita dan bagaimanapun keadaan kita saat ini rajin-rajinlah dan tekunlah untuk berusaha terus action mencari sebuah kesuksesan. Ingat malas adalah sumber kegagalan dan kemelaratan.... !

4 comments:

  1. waduh kayaknya betul, tapi kayaknya untuk melengkapi faktor penunjangnya agak sulit.............

    ReplyDelete
  2. iya mas, emang malas banyak saja yang salah jadinya..

    thank atas info nya..

    ReplyDelete
  3. Iya makanya malas harus kita hilangkan, sulit si tapi ya usahakan terus....

    ReplyDelete
  4. oke, berantas NATO, No Action Talk Only

    ReplyDelete