Laman

3 April 2013

ENSIKLOPEDI NURCHOLISH MADJID





Judul : ENSIKLOPEDI NURCHOLISH MADJID
 Penyunting : Budhi  Munawar-Rachman
Penerbit : Yayasan Pesantren Indonesia Al-Zaytun
  Satu Sheet : 4 buku
Kondisi :baru / segel
Harga : Rp. 1.200.000,-


Ensiklopedi
 Nurcholish Madjid
ONE MINUTE ENLIGHTENMENT

Nrcholish Madjid mustahil dipisahkan dari pembicaraan tentang Islam di Indonesia. Bahkan tentang Indonesia secara keseluruhan. Ia salah seorang anak bangsa yang terbesar, dengan kontribusi yang tak kalah besarnya. Bukan saja karena dalam dirinya terkandung banyak unsur sejati kebangsaan Indonesia, tetapi juga karena padanya pulalah unsur-unsur itu mendapatkan pencapaiannya yang sangat tinggi. Semua itu ia abdikan bukan bagi kepentingan kelompoknya. Tapi bagi bangsa dan negara secara keseluruhan.

Nurcholish adalah contoh par exellence bagi wajah kaum muslim santri, kelompok terbesar rakyat Indonesia. Di mulai dengan "proyek" pembaruan pemikiran pada awal tahun 70-an, memprakarsai pendidikan kultural bagi pembentukan kelas menengah kota yang lebih religius. Hingga ikut mendorong demokratissi di Indonesia. Nurcholish terus-menerus membakar bara transformasi dalam tubuh bangsa ini.

Ensiklopedi ini di desain dengan satu entri dapat di baca satu menit. Dengan membaca satu entri akan di rasakan, "one minute enlightenment"  ( pencerahan satu menit ). Satu entri manapun yang anda baca, anda akanmeraih pencerahan pikiran. Inilah karya yang menunjukan bagaimana sang tokoh mengolah informasi yang sedemikian banyaknya menjadi pemikiran yang padat dengan pelbagai tema yang demikian luas. Sebuah mahakarya !!


Komentar-komentar :

"Budhi Munawar-Rachman telah berhasil "menghadirkan" kembali sosok Cak Nur yang selalu mengampanyekan islam yang ramah, yang sejalan dengan cita-cita kemanusiaan global, dan memahami Indonesia sebagai nation state yang plural dan dinamis". 
M. Syafi'i Anwar, Direktur Ekslusif
International Center for Islam and Pluralism

"Saya melihat bahwa pemikiran Cak Nur mendorong kita untuk terus membaca, menghormati orang lain dan saling toleransi dengan cara yang lebih bermartabat"
Hidayat Nur Wahid, Ketua MPR-RI  

"Dia orang luar biasa dari segala aspek, dan visi Cak Nur adalah untuk menyelamatkan Bangsa Indonesia. Bangsa Indonesia kini benar-benar kehilangan tokoh besar."
Sidney Jones, Indonesianis




No comments:

Post a Comment