Laman

13 December 2009

Opt-in Mail Cara Mendapat Kawan dan Rekan Bisnis


Mungkin 90 % pengguna internet bisa di pastikan memiliki account e-mail. Entah hanya sekedar memiliki atau sudah memanfaatkannya dengan maksimal. Jika e-mail di fungsikan maksimal terbukti e-mail bukan sekedar untuk berkirim pesan tapi juga cukup ampuh untuk sarana marketing bisnis online.

Meskipun sarana jejaring sosial seperti facebook, twitter, friendster, dan lainnya menjadi booming dalam menjalin komunikasi, tapi peran email marketing tetap tidak bisa di abaikan. Hal ini pernah di sampaikan oleh Mas Joko Susilo dalam posting blognya.

Kesalahan yang sering terjadi adalah tindakan spam. Yaitu mengirim pesan email kepada orang yang tidak menginginkannya. Apalagi jika email di kirim secara massal ke banyak orang maka bisa kena komplain bahkan email pengirim bisa di blacklist.

Jadi tindakan spam tidak bisa melanggengkan persahabatan dan bisnis tidak akan berkembang bahkan bisa hancur.

Cara yang di benarkan untuk mendapat email rekan bisnis baru adalah dengan memasang opt-in mail. Untuk memasangnya anda minimal harus punya blog atau website sendiri.

Tampilan sederhana opt-in mail misalnya seperti ini :

Masukan Nama dan Email Anda:

Name:


Email Address:






Dengan opt-in mail ini maka orang yang mengunjungi blog atau website anda dengan suka hati akan memasukan nama dan alamat emailnya. Sehingga dengan senang hati akan bisa menerima email anda berikutnya. Namun jangan pula mengirimkan email secara terus-menerus sehingga akan merasa di bombardir email. Apalagi kalau isi emailnya menawarkan produk anda.

Santai saja dalam menjalin hubungan dengan prospek jangan terlalu menggebu-gebu. Seminggu sekali saja sudah cukup yang penting komunikasi terbangun dengan baik.

Untuk memiliki opt-in mail sederhana ini anda harus daftar di freeautobot.com. Freeautobot adalah layanan gratis untuk bisa 'menangkap' email pengunjung dan mengirimkan email follow up secara otomatis.

Untuk memudahkan pendaftaran dan penggunaan email dengan freeautobot, untuk marketing langsung aja download ebook panduannya karya Umar Hadi. Free !


Ok...! Silahkan di coba !, Semoga sukses !








2 comments:

  1. Ya benar pak Kuswan, banyak manfaat yg kita dapat dg opt in mail, selain penjualan juga teman karena lebih efektif dan sopan.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih kunjungannya Mas Umar Hadi.

    ReplyDelete